Senin, 16 Februari 2015

Bagaimana menangani kecemburuan

Tanpa ragu, iri - salah satu perasaan terkuat dalam hidup kita. Kemunculannya dan pengembangan yang terkait dengan emosi yang sangat terang, tapi emosi ini, sayangnya, lebih dapat didefinisikan sebagai negatif daripada positif.

Banyak yang percaya bahwa cemburu bisa menjadi putih dan hitam, tapi, menurut banyak psikolog, pernyataan ini masih bisa diperdebatkan. Iri putih - itu adalah sukacita yang tulus dari seorang pria yang berhasil sesuatu yang Anda belum berhasil, tetapi iri hitam - hampir marah pada orang yang mendapat apa, menurut pendapat Anda, jauh lebih cocok untuk Anda. Hitam iri agresif dan destruktif di alam, tapi ternyata cukup sering. Jadi mari kita lihat bagaimana hal itu harus diperangi.


Rekomendasi untuk memerangi iri

Jujurlah dengan diri sendiri . Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa masalah dimulai dengan pengakuan. Jadi bukan hanya kata-kata kebijaksanaan konvensional, ini adalah bahwa tidak benar - mengakui bahwa Anda menggerogoti perasaan iri.
Tenang . Sifat merusak iri memiliki manifestasi fisik - sering iri kehilangan tidur, nafsu makan dan kesehatan. Dengan cara apapun, mendesak dirinya untuk tenang sampai iri, dalam arti penuh kata, tidak makan Anda di dalam.
Menganalisis situasi . Paling sering kita tidak iri prestasi dan orang-orang di mana mereka "jatuh". Oleh karena itu, alih-alih menggigit diri sendiri, melihat situasi dari sisi lain: obyek iri Anda, mungkin juga merasa benar-benar bahagia - dia juga seseorang agak cemburu. Mungkin kamu?
Menemukan plus dalam situasi tersebut . Dalam situasi apa pun, seperti koin pepatah memiliki dua sisi: positif dan negatif. Pikirkan tentang hal ini dengan cara sebagai berikut: tidak meninggalkan untuk pergi berlibur ke tujuan eksotis? Ok, karena Anda tidak perlu melakukan banyak vaksinasi menyakitkan dan berbahaya dan mengajarkan omong kosong!
Persempit rencana Anda . Banyak yang percaya iri insentif besar untuk mengambil tindakan tegas - menggunakan motor penggerak untuk tujuan mereka sendiri. Jika seseorang mampu mencapai berikutnya, apa yang Anda inginkan, maka Anda tidak keluar? Tapi menempatkan beton, dipecah menjadi tujuan langkah - lebih baik untuk berusaha mencapainya.
Mengacu pada identitas mereka . Jika Anda cemburu dari fakta bahwa ada banyak, Anda berpikir tentang hal itu dalam situasi yang konstruktif. Apakah Anda ingin bergabung dengan massa abu-abu dan berhenti menjadi seorang individu?
Berada di kelas berat badannya . Pria itu - makhluk sosial, tetapi karena bermain di latar belakang satu individu, ia segera berusaha untuk menang melawan latar belakang lainnya. Hindari perbandingan produktif - rasanya menikmati kemenangan atas anak. Tidak menghibur diri dengan argumen palsu lebih baik percaya diri pergi ke tujuan.
Menentukan sistem nilai . Akan selalu ada orang-orang yang memiliki sesuatu yang tidak ada di antara kamu, sehingga memutuskan untuk Anda benar-benar penting. Mungkin jika Anda akan dari waktu ke waktu untuk mengingatkan diri kita sendiri bahwa hal yang paling penting dalam hidup Anda - itu adalah keluarga yang kuat yang mencintai Anda, akan lebih mudah untuk mengalami keberhasilan orang lain.
Ya, iri hati - itu adalah perasaan yang mengerikan, tapi dari waktu ke waktu diuji segalanya, jadi jangan berpikir bahwa Anda adalah yang terburuk, karena setuju untuk pengaruh buruk iri. Lebih baik untuk menghilangkan rasa manfaat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar